Ekonomi

KOPI Fest 2024 Digelar 22-26 Mei di Sun Plaza Medan, Barista Indonesia Siap Berlaga ke Portugal



KOPI Fest 2024 Digelar 22-26 Mei di Sun Plaza Medan, Barista Indonesia Siap Berlaga ke Portugal
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Jelang pertengahan tahun 2024 industri kopi semakin berkembang pesat. Terbukti dari kopi Indonesia yang semakin tenar di kancah internasional. Hal ini tampak dari semakin banyak pencapaian dari para pelaku industri kopi Nusantara di skala global. Misalnya, Mikael Jasin barista yang mewakili Indonesia menjuarai kompetisi World Barista Championship 2024 yang berlangsung di Busan, Korea pada bulan Mei. Di kompetisi berbeda, ada Ryan Wibawa yang meraih Juara 3 kompetisi World Brewers Cup 2024 pada bulan april lalu di Chicago, Illinois, USA.

Kopi Fest 2024 hadir sebagai ajang mempertemukan para pelaku usaha dengan pecinta kopi di kota Medan. Digelar selama 5 hari berturut, mulai Rabu (22/05/2024) hingga Minggu (26/05/2024) di Atrium Sun Plaza Medan. Selain dalam rangka menyongsong kompetisi World AeroPress Championship 2024 yang akan berlangsung di kota Lisbon, Portugal pada 19-21 September mendatang. Kegiatan ini juga mempertandingkan para Barista dari kota Medan untuk dikirim ke Jakarta dalam Laga Final mewakili Indonesia di World AeroPress Championship 2024. Kompetisi AeroPress berlangsung di main atrium Sun Plaza Medan selama Kopi Fest 2024 berlangsung.

Aizeindra Yoga mewakili Otten Coffee mengatakan, kompetisi kopi skala internasional ini diselenggarakan oleh Otten Coffee sejak 3 tahun lalu. "Tidak hanya tentang kopi, festival ini juga menghadirkan ragam makanan dan minuman dari merek lokal ternama di Medan. Otten Coffee sebagai merek top of mind di industri kopi yang berbasis teknologi, mengajak masyarakat untuk merasakan nikmatnya menyeduh kopi sendiri, juga menghadirkan kemudahan akses kebutuhan kopi di web dan aplikasi," ujarnya kepada awak media di Medan, Minggu (26/05/2024).

Dengan hastag #BrewYourOwnCoffee, Kopi Fest Indonesia mengajak masyarakat penggemar kopi di kota Medan untuk mempelajari dan merasakan serunya membuat kopi sendiri. "Kami menghadirkan alat kopi dari berbagai metode seduh, hingga mesin kopi rumahan. Pengunjung yang bukan peminum kopi pun bisa merasakan keseruan di Kopi Fest Indonesia Sun Plaza Medan, mulai dari jelajah cita rasa hingga mengikuti lokakarya dan edukasi di kelas kopi Ottentivity," paparnya.

Yoga menuturkan, bisnis cafe kopi yang menyandingkan variasi sajian kopi dengan ragam makanan, sejatinya untuk meningkatkan pengalaman pengunjung menikmati santap dan teguk minuman kopi. "Kopi Fest Indonesia menghadirkan puluhan gerai F&B dan UMKM Lokal ternama di kota Medan, sehingga semakin memaksimalkan pengalaman masyarakat kota Medan dan sekitarnya mengunjungi event kopi ini. Kota Medan yang begitu meriah dikenal sebagai kotanya kuliner, tentunya di event Kopi Fest Indonesia akan menyimpan banyak kejutan rasa di berbagai sajian kuliner yang ada," lanjutnya.

Dia menyebut, jelajah cita rasa yang dikemas dalam pameran kopi skala internasional merupakan event yang paling dinanti. "Ada puluhan gerai makanan dan minuman dari UMKM Lokal paling nikmat. Tidak ketinggalan BCA Bangga Lokal menyertai Kopi Fest Indonesia dalam mendukung kemudahan akses pembayaran melalui aplikasi merchant BCA, EDC BCA hingga QRIS BCA. Bagi nasabah BCA nikmati pengalaman seduh kopi dengan hanya bayar RP 1,- dan dapat menikmati cashback dgn menggunakan QRIS MyBCA. Jangan ketinggalan memanfaatkan penawaran dan ragam promo untuk berbelanja kebutuhan kopi, alat kopi dan mesin kopi di Otten Coffee selama event kopi berlangsung," pungkasnya. (BS02)


Tag: