Ekonomi

Gubernur Sumut Dorong UMKM Terus Bersemangat dan Kembangkan Usaha



Gubernur Sumut Dorong UMKM Terus Bersemangat dan Kembangkan Usaha
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mendorong para pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) terus bersemangat dan mengembangkan usahanya. Karena berniaga termasuk salah satu ibadah, seperti yang dilakukan Nabi Muhammad SAW.

Hal ini disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi yang menghadiri Anugerah UMKM Perempuan Andalan 2022 Mitra Program CSR Bank Sumut dan Alfath Foundation yang berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (22/03/2023).

"Mari untuk terus semangat dan selalu bersyukur dan saling membantu antarsesama. UMKM adalah penyemangat bagi pertumbuhan ekonomi kita, karena berdagang adalah ibadah seperti yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW," ucap Edy Rahmayadi.

Hadir di antaranya, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis, Dirut Alfath Fondation Ahmad Hermanto, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumut Suherman, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas S Sitorus, serta para pelaku UMKM Perempuan.

Edy Rahmayadi mengatakan, pertumbuhan ekonomi saat ini masih berada diposisi 4,8%, yang seharusnya target pertumbuhan ekonomi ini berada diangka 5%. Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan terus berupaya menggerakkan pertumbuhan ekonomi ini berdasarkan APBD Sumut.

"APBD itu berfungsi sebagai stimulus untuk menggerakkan perekonomian daerah. Selain gaji pegawai, juga ada belanja program sektor riil seperti pertanian, UMKM, industri dan belanja modal infrastruktur," katanya.

Dengan adanya bantuan dari pihak bank dan juga pendampingan yang dilakukan Alfath Foundation tentunya, memudahkan pemerintah dalam membantu pertumbuhan ekonomi ini, di antaranya adalah UMKM.

"Oleh karena itu, saya apresiasi kegiatan ini dan saya ucapkan terima kasih pada Alfath Foundation dan Bank Sumut yang telah membantu para UMKM kita. Lakukan ini terus dan buat yang lebih besar lagi," katanya.


Tag: