Ekonomi

Dihadiri Ketua KADIN Medan, Bupati Serdang Bedagai Resmikan Pabrik Es Batangan



Dihadiri Ketua KADIN Medan, Bupati Serdang Bedagai Resmikan Pabrik Es Batangan
beritasumut.com/BS10

beritasumut.com - Untuk membantu nelayan dalam mendapatkan es sebagai pengawet hasil tangkapan mereka, Bupati Serdang Berdagai Darma Wijaya meresmikan Pabrik Es Batangan yang telah rampung untuk kelompok nelayan se-Kabupaten Serdang Berdagai, Sumatera Utara, Jumat (03/11/2023).

Pabrik es batangan yang dikelola oleh PT. Sergei Pilar Pratama bisa menghasilkan 2.000 batang per harinya.

"Dengan adanya Pabrik Es ini sangat mempermudah para nelayan dalam mendapatkan es batangan untuk mengawetkan hasil tangkapan mereka agar bisa meningkatkan penghasilan guna mensejahterakan masyarakat Serdang Berdagai," ungkap Darma Wijaya dalam sambutannya.

Dalam kunjungan kerjanya Bupati Sergai meresmikan melalui pemotongan pita bersamaan dengan rombongan yaitu Dandim 0204/Deli.Serdang Letkol Czi Yoga Febrianto SH MS dan Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Medan Arman Chandra selaku Investor menyempatkan waktu untuk melihat secara langsung keadaan pabrik es batangan tersebut yang sudah membantu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan khususnya nelayan menjadi lebih baik.

Nampak bupati dan rombongan berkeliling untuk melihat langsung keadaan pabrik es tersebut baik peralatan mesin maupun bangunannya hingga langsung berdialog dengan Manajemen Perusahaan dan kelompok nelayan mulai dari pembuatan, pemasaran, dan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua KADIN Medan Arman Chandra menyampaikan bahwa, produksi es ini nantinya harus terus disesuaikan dengan kebutuhan para nelayan setempat agar supaya kebutuhan para nelayan terpenuhi.

"Ya, Kapasitas produksi kami tingkatkan supaya kebutuhan para nelayan dapat terpenuhi agar kemudahan aktifitas nelayan tidak terganggu, selain fokus di bisnis kami juga membantu beberapa panti asuhan agar anak asuh kami layak mendapatkan pendidikan yang baik," ujar Alumni Lemhannas ini.

Tampak ikut hadir manager Perusahaan Henry Hasan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, kelompok Nelayan, Pengelola panti asuhan, Pengurus KADIN Medan Misran Ari, Forkopimda dan karyawan/ti perusahaan.(BS10)


Tag: