Ekonomi

Dampingi Menko Marves di TSTH, Gubernur Edy Rahmayadi Dukung Pengembangan Tanaman Herbal di Sumut



Dampingi Menko Marves di TSTH, Gubernur Edy Rahmayadi Dukung Pengembangan Tanaman Herbal di Sumut
BERITASUMUT.COM/BS03

Beritasumut.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mendampingi Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan meninjau pembangunan Taman Sains dan Teknologi Herbal (TSTH) di Desa Aek Nauli, Kecamatan Pollung, Humbang Hasundutan (Humbahas), Rabu (01/09/2021).

Gubernur Edy Rahmayadi mendukung pengembangan tanaman herbal ada di Sumut. Menurutnya tanaman herbal sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Selain manfaat kesehatan, manfaat ekonomi juga akan didapatkan masyarakat, apabila pengembangan herbal tersebut berhasil. "Menurut saya, tanaman herbal ini cocok dikembangkan di Sumut, mengingat Sumut juga memiliki potensi besar dalam pengembangan bermacam tanaman," katanya.

Namun, sambung Gubernur, untuk mewujudkan itu perlu dukungan setiap pihak. Mulai dari pusat hingga daerah. "Untuk mewujudkan ini, tentu memerlukan dukungan penuh dari setiap pihak," ajaknya.

Baca Juga : Perkembangan Food Estate di Humbahas Positif, Tahun Depan Target Penambahan Lahan 2.000 Ha

TSTH berfungsi sebagai tempat budidaya dan pengembangan tanaman herbal. Selain itu, TSTH juga menyediakan bibit unggul hingga pemberdayaan petani lokal. Saat ini persiapan pembangunan TSTH sudah memasuki proses land clearing atau pembersihan lahan seluas 200ha.


Tag: