Ekonomi

Cek Ketersediaan Pangan Nasional, Presiden Jokowi Tinjau Gudang Bulog



Cek Ketersediaan Pangan Nasional, Presiden Jokowi Tinjau Gudang Bulog
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Kompleks Pergudangan Badan Urusan Logistik (Bulog) yang terletak di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (21/07/2021) pagi. Peninjauan ini untuk memastikan ketersediaan bahan pangan, utamanya beras.

“Saya ingin memastikan bahwa stok nasional beras itu cukup. Tadi Pak Kabulog menyampaikan bahwa stok yang ada di Bulog adalah 1.373.000 ton, artinya stok kita cukup,” ungkap Presiden dilansir dari Setkab.go.id, Rabu (21/07/2021).

Selain itu, peninjauan ini juga untuk mengecek dan mengontrol kesiapan Bulog untuk menyalurkan bantuan beras yang diberikan pemerintah kepada masyarakat untuk mengurangi dampak ekonomi dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Bantuan yang diberikan adalah berupa beras masing-masing sebanyak 10 kilogram.

Baca Juga : Kemnaker dan ILO Perkuat Aturan Perlindungan Pekerja Sektor Perikanan

“Saya senang karena ternyata ini sudah berjalan sejak hari Jumat yang lalu. Jadi bukan akan, tapi sudah berjalan sejak Jumat (16/07/2021) yang lalu di Jakarta dan seluruh provinsi di negara kita. Jadi ini terus berjalan, sudah dimulai, dan akan terus berjalan,” kata Kepala Negara.


Tag: