Ekonomi

Buka Mukab KADIN Nias Selatan, Sekda Berharap KADIN Menjadi Mitra Strategis Pemkab untuk Tingkatkan Perekonomian Daerah



Buka Mukab KADIN Nias Selatan, Sekda Berharap KADIN Menjadi Mitra Strategis Pemkab untuk Tingkatkan Perekonomian Daerah
beritasumut.com/BS10
Senada dengan itu, Rektor Universitas Nias Ellyunus Waruwu, S.Pt, M.Si., dalam sambutan penutupan Mukab II KADIN Nias Selatan menegaskan, "Di masa-masa sulit ini kerja sama lintas stakeholders sangat diperlukan untuk menguatkan perekonomian daerah."

"Dibutuhkan sinergi sesuai konsep pentahelix, yaitu adanya kolaborasi dari para akademisi, para pelaku bisnis, komunitas, pemerintah, dan media. Inilah kunci untuk mensukseskan Sustainable Development Goals, atau tujuan pembangunan berkelanjutan," pungkasnya.

Ditemui disela Penayangan Perdana Film "NARITI" romansa Danau Toba di Medan, Ketua KADIN Medan Arman Chandra mengatakan "Selamat dan Sukses atas Ketua terpilih Yunus Ishak Halawa serta pengurus KADIN Kabupaten Nias Selatan, sesuai amanah Ketum KADIN Sumut Bapak Ivan Batubara mengingatkan untuk kolaborasi antar pemerintah, masyarakat, dan asosiasi bisnis dari berbagai bidang usaha dan kategori industri yang berbeda akan memberi masukan dari sudut pandang yang kaya dan beragam.

"Diharapkan nantinya akan disusul dengan real action dan kebijakan yang bisa diimplementasikan demi terwujudnya ekonomi yang inklusif,”ujar Alumni PPRA Lemhannas RI tahun 2020 ini.(BS10)


Tag: