Ekonomi

Berhasil Kendalikan Inflasi, Edy Rahmayadi Diminta Mendagri Jadi Narsum Rapat Pengendalian Inflasi se-Indonesia



Berhasil Kendalikan Inflasi, Edy Rahmayadi Diminta Mendagri Jadi Narsum Rapat Pengendalian Inflasi se-Indonesia
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dinilai berhasil oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam hal pengendalian inflasi di Sumut. Untuk itu, Edy Rahmayadi diminta menjadi narasumber pada rapat pengendalian inflasi yang diikuti seluruh kepala daerah tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia, Senin (05/12/2022).

Edy Rahmayadi akan menyampaikan materi tentang ‘Best Practicedalam pengendalian inflasi di daerah’. Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumut Naslindo Sirait melalui telepon, Senin (05/12/2022).

Diketahui, per November 2022, angka inflasi di Sumut sebesar 5,03%. "Mendagri menilai Gubernur Edy Rahmayadi berhasil mengendalikan inflasi yang dihadiri semua Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia, memang inflasi ini terus menjadi atensi Pak Gubernur," kata Naslindo.

Adapun berbagai program yang telah dilakukan dalam mengendalikan inflasi. Di antaranya penguatan sisi produksi dengan pemberian berbagai macam bibit tanaman kepada petani. Selain memberikan bibit, Edy Rahmayadi juga mendorong gerakan menanam cabai di pekarangan rumah.


Tag: