Nasdem Serahkan 130 Bakal Calon KDh ke Kejati Sumut



Nasdem Serahkan 130 Bakal Calon KDh ke Kejati Sumut
Google
Ilustrasi.

Beritasumut.com - Partai Nasdem menyerahkan 130 nama bakal calon kepala daerah (KDh) 23 kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut) ke kejaksaan. Mereka meminta sosok-sosok itu segera diklarifikasi untuk mengetahui rekam jejaknya.

"Hari ini kami ke Kejati Sumut untuk menyerahkan 130 nama yang akan diklarifikasi. Yang kita klarifikasi ini apakah yang bersangkutan memiliki masalah hukum yang sudah masuk penyelidikan atau  penyidikan," kata Ketua DPW Partai Nasdem Sumut Tengku Erry Nuradi di Gedung Kejati Sumut, Jalan AH Nasution, Medan, Rabu (3/6/2015).

Ke-130 nama yang diserahkan ke Kejati Sumut itu merupakan calon-calon yang kemungkinan bakal diusung Nasdem pada pilkada serentak di 23 kabupaten/kota di Sumut, Desember 2015.

"Selain calon yang sudah mendaftar kepada kami, juga ada nama-nama yang berpotensi, termasuk incumbent, sesuai hasil pemetaan kami. Soalnya, tidak tertutup kemungkinan kami harus berkoalisi untuk mengusung calon," sebut Tengku Erry.

Sementara Kajati Sumut M Yusni menyatakan ini pertama kali parpol meminta klarifikasi kepada mereka terkait persoalan hukum bakal calon yang akan diusung. 

"Ini baik sebagai bentuk pencegahan," kata Kajati. (BS-001)


Tag: