Pemkab Palas Kucurkan Beasiswa Mahasiswa Miskin Berprestasi



Pemkab Palas Kucurkan Beasiswa Mahasiswa Miskin Berprestasi
Ilustrasi. (Google)
Palas, (beritasumut.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa kurang mampu namun berprestasi.

Pemkab Palas mengucurkan beasiswa mahasiswa miskin berprestasi Tahun 2014 kepada 38 mahasiswa Palas dan besar bantuan beasiswanya Rp5 juta.

Pemberian bantuan mahasiswa miskin berprestasi ini diperuntukkan bagi mahasiswa miskin yang berperestasi yang asli kelahiran Kabupaten Palas.

“Mahasiswa yang berhak, mahasiswa kurang mampu yang berprestasi yang sedang melaksanakan perkuliahan di universitas/perguruan tinggi negeri dan berasal dari Padang Lawas serta KTP-nya Kabupaten Padang Lawas,” ujar Kabid Dikmenti Dinas Pendidikan Palas M Rosyidi Hasibuan melalui Kasi Kurikulum SMK Helmi Gunawan Harahap di Palas, Sabtu (8/11/2014).

Dijelaskannya, saat ini panitia penerimaan beasiswa mahasiswa tidak mampu dan berprestasi sedang melakukan seleksi dan verifikasi sebanyak kurang lebih 300 berkas usulan penerima beasiswa. Pencairan beasiswa direncanakan paling lambat awal Desember.

“Akhir bulan ini, atau paling lambat awal Desember,” kata Helmi Gunawan.

Sebelumnya, Pemkab Palas melalui Dinas Pendidikan Palas membuat pengumuan penerimaan Bantuan Beasiswa Mahasiswa Kurang Mampu dan Berprestasi Kabupaten Palas Tahun Anggaran 2014.

Berkas usulan penerima beasiswa diterima panitia yakni Dinas Pendidikan Palas Cq Bidang Dikmenti mulai Tanggal 6 Oktober 2014 dan paling lambat 16 Oktober 2014. (Sahat G Lubis)

Tag: