Medan Bagian Utara Dibangun, Komunitas Pengusaha dan Cendikiawan Untuk Eldin



Medan Bagian Utara Dibangun, Komunitas Pengusaha dan Cendikiawan Untuk Eldin
Istimewa
Dzulmi Eldin foto bersama Komunitas Pengusaha dan Cendikiawan Medan bagian Utara.
Beritasumut.com - Komunitas Pengusaha dan Cendikiawan Medan bagian Utara menyatakan perjuangannya untuk memenangkan pasangan nomor urut 1 Dzulmi Eldin dan Akhyar Nasution pada 9 Desember 2015. Dukungan ini disampaikan karena Dzulmi Eldin sebagai birokrat murni sudah bekerja dan memberikan kesejukan dunia usaha serta iklim ekonomi di Kota Medan.

Demikian disampaian Koordinator Komunitas Pengusaha dan Cendikiawan Medan bagian Utara, Rudi Rachman didampingi Rudy Ang dan Dewi Christine serta pengurus lainnya saat bersilaturahim ke Dzulmi Eldin di Posko Pemenangan, Jumat (2/10/2015).

Rudy Rachman menyampaikan terima kasihnya kepada Dzulmi Eldin yang sudah menjadi pamong selama lima tahun, tepatnya 1 tahun menjadi Wali Kota Medan. Selama kepemimpinan di Kota Medan, warga di Medan bagian Utara sudah mendapatkan program-program kerja kerakyatan, seperti penghijauan, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

“Kami juga merasakan ada kesejukan saat Bang Eldin memimpin Kota Medan. Jadi kami harapkan kesejukan di Medan Rumah Kita bisa terwujud lagi pada lima tahun mendatang,” katanya.

Dia menyampaikan, komunitas bersama tim akan terus bergerak untuk memperjuangkan Bang Eldin dan Akhyar bisa memimpin Kota Medan lima tahun mendatang. Tujuannya, segala pondasi pembangunan yang sudah dibuat seperti pembangunan SMA Negeri di Medan Deli, Pembangunan Tanggul Rob di Medan Labuhan, Waterfront City, dan rencana konsep wisata Danau Siombak di Medan Marelan serta wisata religius.

“Kami yakin dengan pengalaman Bang Eldin memimpin Kota Medan dengan tulus bisa semakin membuat ibukota Sumatera Utara ini lebih cerah lagi,” sebutnya.

Pengurus komunitas juga memaparkan sejumlah keluhan masyarakat, mulai infrastruktur jalan nasional yang banyak rusak, kemudian infrastruktur drainase butuh interkoneksi drainase yang lebih benar, serta sarana pendidikan dan kesehatan seperti rumah sakit di Medan bagian Utara.

Menjawab perjuangan komunitas, Dzulmi Eldin menyambut baik niatan masyarakat yang menyampaikan dukungan dan ikut berjuang ke jalan yang Benar. Selama ini, program Pemko Medan sepakat dengan aspirasi masyarakat untuk membangun Medan bagian Utara.

“Target saya, jalan-jalan kota di Medan bagian Utara dibeton seluruhnya. Ini sebagai bagian untuk mendukung program kerja Pemko Medan selanjutnya, seperti waterfront city, dan tanggul rob di Medan Labuhan segera dibangun. Saya sudah komitmen, Medan bagian Utara adalah menjawab Kota Medan modern dan metropolitan, tapi tetap religious serta berkarakter,” sebutnya.

Dia berpendapat, luas tanah di Kota Medan ini tidak bertambah, namun jumlah penduduk dan minat investor berinvestasi terus meningkat setiap tahunnya. Untuk menjawabnya, pemerintah perlu meningkatkan pembangunan di Medan bagian Utara.

“Jadi arah pembangunan akan di buat ke Medan bagian Utara, ini sebagai bagian untuk perluasan pembangunan Kota Medan,” ucapnya.

Eldin menambahkan, mengelola Kota Medan tidak bisa disamakan dengan mengelola kota lainnya. Hal ini dikarenakan Kota Medan merupakan kota multietnis, lebih heterogen. Sedangkan kota/kabupaten lainnya di Indonesia bersifat homogen, sehingga lebih mudah dikelola.

“Tapi, saya yakin Kota Medan bisa lebih maju dari kota lainnya, karena Kota Medan ini unik. Cara membangunnya, setiap etnis dan kelompok akan dianjurkan membangun Rumah Kita. Karena kitalah yang paling tahu untuk membangun Kota Medan, buka pendatang atau orang yang baru mengenal Kota Medan,” katanya. (BS-001)

Tag: