Kerap Macet, Kajian Amdal Lalin Hermes Place Polonia Medan Dipertanyakan



Kerap Macet, Kajian Amdal Lalin Hermes Place Polonia Medan Dipertanyakan
Google
Medan, (beritasumut.com) DPRD meminta Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan untuk mengkaji ulang Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) Lalulintas Hermes Place Polonia, Jalan Monginsidi, Medan, Sumatera Utara.

Hal ini diungkapkan Anggota Komisi D DPRD Medan Juliandi Siregar SPd MSi kepada wartawan di Medan melalui telepon, Ahad (13/01/2013) menyikapi banyaknya keluhan warga masyarakat dengan kemacetan di kawasan tersebut.

"Kita melihat dan mendengar permasalahan itu. Kita melihat sebelum Hermes ada lalulintas di sana normal-normal saja, namun setelah ada Hermes lalulintas di kawasan itu kerap dilanda kemacetan. Untuk itu kita desak Pemko Medan untuk menguji ulang Amdal Lalin yang sudah dikeluarkan kepada Hermes Place Polonia," ungkap Juliandi.

Dikatakannya, Amdal Lalin perlu diakaji ulang pasalnya keberadaan wahana hiburan di kawasan tersebut sudah menyebabkan dampak negatif salah satunya kemacetan.

"Jadi bisa-bisa saja Amdal Lalin tersebut dikaji ulang kembali," ungkap Juliandi.

Tidaka hanya itu, Juliandi juga mempertanyakan kajian Amdal Lalin yang dikeluarkan Pemko Medan untuk keberadaan Hermes Place Polonia.

"Kita mempertanyakan apakah pengkajian Amdal Lalin itu dilakukan dengan baik. Karena kita melihat kondisi sekarang di kawasan tersebut kerap  dilanda kemacetan," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi seringnya kemacetan di kawasan tersebut, Juliandi juga mengharapkan Pemko Medan untuk melakukan pengaturan lalulintas dengan menurunkan petugas Dishub di kawasan tersebut.

"Kita minta Dishub untuk menampatkan petugasnya di sana sehingga kondisi lalulintas bisa dikendalikan," ungkap Juliandi. (BS-001)

Tag: