Ardan Adiperdana Dilantik Jadi Kepala BPKP



Ardan Adiperdana Dilantik Jadi Kepala BPKP
Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Ardan Adiperdana, yang telah dilantiknya sebagai Kepala BPKP, di Istana Negara, Jumat (13/3/2015). (Setkab)
Beritasumut.com Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Ardan Adiperdana sebagai Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), di Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/3/2015) pagi. Pelantikan ini disarkan pada Keputusan Presiden (Keppres) Nomor: 24/M/2015 Tanggal 12 Maret 2015.

Mantan Deputi Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian di BPKP-DI ini menggantikan posisi Mardiasmo yang kini menjabat sebagai Wakil Menteri Keuangan.

Ardan Adiperdana terpilih setelah mengalahkan enam kandidat lainnya, yaitu Binsar Hamonangan Simanjuntak dari D2BPKP, Iswan Elmi dari BPKP, Maliki Heru Santosa dari Kementerian Dalam Negeri, Meidyah Indreswari dari BPKP, Syafri Adnan Baharuddin dari Kementerian Perdagangan, dan Vincentius Sonny Loho dari Kementerian Keuangan.

Bersamaan dengan pelantikan Kepala BPKP, dilakukan pula pengucapan sumpah anggota konsil kedokteran Indonesia masa jabatan 2014-2019 Satryo Soemantri Brodjonegoro di hadapan Presiden Jokowi.

Tampak hadir dalam pelantikan tersebut antara lain Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, dan Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi. (BS-001)

Tag: