Olahraga

Forki Medan Juara Umum Piala Pangdam I BB



Forki Medan Juara Umum Piala Pangdam I BB
Istimewa
Karateka Medan foto bersama.

Beritasumut.com - Karateka Forki Medan tampil sebagai juara umum pada Kejuaraan Karate Piala Pangdam I Bukit Barisan yang berakhir Selasa (13/10/2015) malam. Pada even yang digelar di Balai Prajurit Makodam I BB, Jalan Gatot Subroto, Medan itu, Medan mengumpulkan 14 medali emas, 9 perak dan 4 perunggu.

14 emas Medan direbut dari kategori kadet (4 emas), junior (4), senior (6).

Prestasi Medan jauh dibanding daerah lainnya. Pesaing terdekatnya, Forki Tebing Tinggi hanya meraih 3 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Wadokai 3 emas, 3 perak. Posisi keempat direbut Inkanas Sumatera Utara (Sumut) dengan 2 emas, 5 perak, 10 perunggu), Forki Asahan, Forki Langkat, Forki Tobasa juga masing-masing merebut 2 medali emas.

"Kami bangga dengan hasil yang dicapai karateka Medan. Ini melengkapi prestasi karateka Medan di tahun 2015. Karena bersamaan dengan ini, atlet-atlet Medan yang selama ini masuk binaan KONI juga dipanggil ikut Pelatnas Kejuaraan Dunia," ungkap Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani didampingi Wakil Ketua Daniel Mozard dan Sekretaris Ahmad Haswin Nasution.

Ia berharap prestasi ini berdampak positif bagi tim sumut untuk menghadapi Pra PON yang digelar di Medan, akhir bukan ini.

Ketua Forki Medan Hasrul Benny Harahap juga bangga dengan kerja keras atlet Medan untuk jadi juara. Forki Medan menurunkan karateka lapis kedua karena sebagian besar ikut Pelatnas.

"Kami juga mengapresiasi perguruan yang menyerahkan atlet terbaiknya tergabung dalam kontingen Forki Medan karena inilah kesempatan mereka untuk naik ke jenjang pembinaan lebih tinggi," tutur Benny.

Selain mempertandingkan kategori umum, even yang diharapkan jadi ajang tahunan ini juga mempertandingkan kategori TNI. Dari 67 atlet yang bertarung, Tim Yonif 134 TS merebut juara umum dengan 2 medali emas dan 2 perak.

Selanjutnya Yonif 122/TS 1 emas 2 perunggu dan Yonif 100 Raider 1 emas, 1 perunggu.

Kejuaraan ditutup Kajasdam Kol Inf Rumbayan mewakili Pangdam I BB Mayjen Lodewyk Pusung. (BS-030)


Tag: