Usai Beli 10 Butir Inex, Prananda Diringkus Polisi



Usai Beli 10 Butir Inex, Prananda Diringkus Polisi
Fauzi Prananda. (A Chan)
Medan, (beritasumut.com) Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Timur mengamankan seorang pemuda di Jalan Perniagaan, Medan, tepatnya di belakang Karaoke My Paradise.

Fauzi Prananda (26) warga Jalan Bunga Wijaya Kusuma, Pasar IV, Lingkungan 6, Kecamatan Medan Selayang ini ditangkap usai membeli 10 butir inex dari Jalan Mangkubumi, Rabu (21/5/2014).

Saat ditangkap, Fauzi sempat menelan sepuluh butir inex dibungkus plastik yang baru saja dibelinya untuk menghilangkan barang bukti.  Namun polisi yang bergerak cepat dan memukul pundak pelaku untuk mengeluarkan barang bukti tersebut. 

Selanjutnya, pemuda yang diketahui tidak memiliki pekerjaan tetap ini berikut barang bukti diboyong ke Mapolsek Medan Timur guna penyidikan lebih lanjut.

Pelaku mengaku inex yang dibelinya tersebut akan dikonsumsinya dan dijual kembali kepada komsumennya.

"Aku beli inex itu sebutir Rp60 ribu dan rencananya mau diedarkan di Karaoke MP dan kupakai juga. Aku beli itu dari seseora ng yang sering di panggil Ane di Jalan Mangkubumi," ujar pria yang mengaku baru dua pekan memakai dan berjualan barang haram itu di Mapolsek Medan Timur. 

Kanitreskrim Polsek Medan Timur AKP Syarifur Rahman saat dikonfirmasi mengatakan, penangkapan pelaku bermula saat anggotanya mengadakan patroli. Saat berada di Jalan Mangkubumi, anggotanya melihat pelaku baru saja keluar usia membeli barang haram itu.

Selanjutnya, pihaknya mengikuti pelaku hingga ke Jalan Perniagaan dan berhasil mengamankan pelaku berikut barang buktinya. "Saat ini kita masih melakukan penyidikan terhadap pelaku yang kita amankan.  Pelaku akan kita kenakan Pasal  112 sub Pasal 127 UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara," katanya. (BS-031)

Tag: