Ekonomi

Babinsa Dampingi Bank Arta Graha Laksanakan Pasar Murah



Babinsa Dampingi Bank Arta Graha Laksanakan Pasar Murah
beritasumut.com/ist
Babinsa dampingi pelaksanaan pasar murah.

Beritasumut.com-Artha Graha Peduli menggelar pasar murah pada lebih dari 1.700 titik di seluruh Indonesia. Pasar murah itu untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang beruntung dari Aceh sampai Papua menyusul kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), terutama di Wilayah Deliserdang yang terkena musibah angin puting beliung, Rabu (01/06/2016).

Sementara itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Sibiru Briu Serda Mardiono Kodim 0204/Deli Serdang melaksanakan pendampingan terhadap penggelaran Pasar Murah yang diselenggarakan oleh Bank Artha Graha di Dusun 5 Desa Sidomulyo Kecamatan Biru Biru Kabupaten Deliserdang termasuk Desa yang terkena musibah angin puting beliung beberapa hari yang lalu.

Serda Mardiono mengungkapkan mudah-mudahan bisa meringankan beban bagi masyarakat kecil yang terkena musibah angin puting beliung, dan masyarakat yang kurang mampu. Apalagi pada saat ini dalam keadaan kenaikan harga BBM melemahkan daya beli masyarakat, khususnya rakyat miskin. "Sebab, kenaikan harga BBM biasanya diikuti dengan kenaikan harga kebutuhan bahan pokok sehingga keadaan ini dapat mempersulit masyarakat, terutama yang terkena musibah dan tidak mampu," ujarnya.

Rencananya, pasar murah itu akan digelar selama sebulan penuh hingga akhir bulan Juni nanti. Kegiatan difokuskan di kantong-kantong masyarakat kurang mampu di seluruh Indonesia. Paket sembilan bahan pokok (sembako) yang dijual murah kepada masyarakat itu telah disubsidi lebih dari 50 persen dari harga normal. "Pasar murah sembako telah menjadi salah satu program utama Yayasan Artha Graha Peduli yang dilakukan sepanjang waktu pada berbagai kesempatan," ungkap Serda Mardiono.(rel)


Tag: