BNN Musnahkan 4 Kg Sabu dan 24 Kg Ganja


BNN Musnahkan 4 Kg Sabu dan 24 Kg Ganja
Beritasumut.com/BS04
Keempat tersangka yang diamankan oleh BNN
Beritasumut.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Utara memusnahkan 4 Kg sabu dan 24 Kg ganja dari hasil tangkapan sepanjang tahun 2016. Pemusnahan barang haram tersebut dilaksanakan di Jalan Williem Iskandar No 1 A Pasar V Barat, Jumat (13/5/2016).

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sumut Ajun Komisaris Besar Agus Halimudin mengungkapkan, pemusnahan barang tersebut sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP). "Sabu dan ganja ini hasil dari tangkapan dari 4 tersangka yakni Syamsul Bahri, Hesti Kartika, Edwin Marsal alias Dudu dan Wahidin," sebut Agus Halimudin.

Lebih jauh Agus Halimudin memaparkan, tersangka Syamsul Bahri ditangkap di Jalan Starban, Gang Bilal, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia. Petugas saat itu menyita barang bukti 21 Kg ganja. Di tempat yang sama, namun beda Gang, petugas kembali menangkap Hesti Kartika alias Simi dan menemukan barang bukti seberat 4 Kg ganja.

Sementara tersangka Edwin Marsal alias Dudu ditangkap petugas pada 19 April lalu di Cargo Bandara Husein Sastranegara Bandung. Dari hasil pengembangan tersangka Edwin, petugas berhasil mengamanka barang bukti 5 bal sabu di Medan. Dan untuk tersangka Wahidin, petugas meringkusnya di Jalan Sisingamaraja tepatnya di Pool Bus Putra Simas 24 Maret lalu. Dari tersangka Wahidin petugas menemukan barang bukti 42,52 gram sabu. (BS04)

Tag:BNN