Panwaslu Langkat Dilantik

Responsive image
Ist
Medan, (beritasumut.com) Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara (Bawaslu Provsu) melaksanakan pelantikan terhadap tiga komisioner Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Langkat untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada), Kamis (15/8), berlangsung di Sekretariat Bawaslu Provsu di Komplek Bumi Seroja, Medan. 

Ke-tiga komisioner Panwaslu Pilkada Langkat yang dilantik, menggantikan tiga komisioner sebelumnya yakni Rismandianto Karokaro, Yusriwiyati dan M.Saleh, dengan penggantinya, masing-masing Zaki Amani, M. Yusuf dan Gazali Taroreh. Pelantikan dilakukan Ketua Bawaslu Provsu, Safrida R Rasahan, juga dihadiri Anggota Bawaslu, Herdi Munthe dan Aulia Andri serta sejumlah Panwaslu Kabupaten/Kota di Sumut.

Ketua Bawaslu Provsu, Safrida R Rasahan menyebutkan, pergantian terhadap ketiga komisioner Panwaslu Langkat dilakukan berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan, serta hasil konsultasi kepada Bawaslu RI. "Kita berharap, Panwaslu Pilkada Langkat agar secepatnya bekerja, dan mengejar ketertinggalan dalam pengawasan tahapan Pilkada Langkat.

Ketua Bawaslu Provsu mengakui, kalau proses tahapan pengawasan khusus Pilkada Langkat, memang belum ada Panwaslu-nya, tapi yang ada Panwaslu untuk Pemilu Legislatif dengan mendapatkan delegasi dari Bawaslu RI.

Sementara Ketua Panwaslu Pilkada Langkat,  Gazali Taroreh mengemukakan, amanah pengawasan yang diterima ini akan diemban sebaik-baiknya. "Agenda yang akan kita lakukan, adalah melakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait dengan pelaksanaan Pilkada Langkat, terutama KPU Langkat," ujarnya.

Sebelumnya, usai pelantikan, tiga komisioner Panwaslu Langkat melakukan rapat pleno pertama untuk menentukan posisi ketua, dari hasil rapat  Zaki Amani, M. Yusuf dan Gazali Taroreh bersepakat, bahwa kepemimpinan Panwaslu Langkat dijabat oleh Gazali Taroreh. (BS-022)
1.035 PNS Pemko Medan Naik Pangkat
Indonesia Serius Tingkatkan Perlindungan Pekerja Rumah Tangga