Kelebihan PPJ Sudah Bisa Dikembalikan

Responsive image
Google
Medan, (beritasumut.com) – Kepala Dinas Pendapatan (Kadipenda) Kota Medan Muhammad Husni menegaskan, pengembalian sisa lebih pembayaran Pajak Penerangan Jalan (PPJ) umum sudah bisa dibayarkan. Proses administrasinya sudah tidak ada masalah.

“Tinggal dikembalikan ke masyarakat saja melalui PLN. SK pengembaliannya sudah saya teken dan selesai,” jelas Husni di Medan, Ahad (24/03/2013).

Dia mengungkapkan, proses pengembalian pajak penerangan jalan umum tersebut melalui PLN. Mengingat PLN yang punya data pelanggan di Kota Medan. Selain itu, uang kelebihan tersebut tidak ada di Dispenda, tapi di kas daerah yang dikelola Badan Pengelola Keuangan Daerah Kota Medan.

“Kami hanya melaporkan, kelebihan itu sudah bisa dikembalikan. Proses pengembaliannya bukan kami. Uang dan data pelanggan tidak ada di kami,” tegasnya.

Dia menambahkan, bentuk pengembalian bisa berbentuk daya atau bentuk uang. Berbentuk uang dengan cara begitu masyarakat membayar tarif listrik, maka langsung dipotong pengembalian pajak tersebut atau bisa juga dengan langsung mengurangkan, tarif listrik. 

“Itu kan teknis di lapangan. Intinya sisa lebih pembayaran pajak itu dikembalikan. Masyarakat tidak akan dirugikan lagi,” tegasnya. (BS-024)
Sejumlah Pengusaha Medan Halangi Pekerja Sholat
Indonesia Serius Tingkatkan Perlindungan Pekerja Rumah Tangga