KY Selidiki Vonis Bebas Rahudman

Responsive image Walikota Medan Nonaktif Rahudman Harahap divonis bebas oleh Majelis Hakim Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Medan, Kamis (15/8/2013).
Dok
Medan, (beritasumut.com) Komisi Yudisial sudah tiga hari berada di Medan, memantau dan mengevaluasi proses persidangan yang berlangsung di Pengadilan Negeri Medan.

Pasalnya, selain putusan ringan dan bebas untuk pelaku korupsi, juga yang paling mengejutkan adalah pelaku narkotika divonis rehab. Ini tentunya menjadi perhatian khusus dari KY memantau proses persidangan.

Informasi yang diperoleh, Kamis (22/8/2013), KY juga akan melakukan koordinasi dengan pihak kejaksaan sekaitan dengan tuntutan yang dibacakan oleh penuntut umum selama proses persidangan.

Kedatangan KY ke Medan dibenarkan mantan Humas PN Medan Achmad Guntur saat dikonfirmasi. "Benar dalam tiga hari kemarin tim KY berada di pengadilan," ujarnya sembari menolak merinci soal adanya putusan fantastis tersebut.

Achmad Guntur berkilah, kedatangan KY untuk melakukan pemantauan karena itulah tugas mereka.

Seperti yang diketahui, sejumlah putusan fantastis tersebut yakni vonis bebas untuk terdakwa korupsi Walikota Medan nonaktif Rahudman Harahap, putusan 1,5 tahun penjara buat terdakwa korupsi Kadis PU Deli Serdang Faisal, putusan 1 tahun untuk terdakwa korupsi bekas Bendahara Umum Daerah (BUD) Pemkab Deli Serdang Agus Sumantri serta putusan rehab untuk terdakwa kasus narkotika. (BS-021)
Sakhira Zandi Divonis 1,5 Tahun Penjara
Pasca Demo, Warga Desa Pasar Melintang Lakukan Pertemuan dengan PT Waskita